Kurteyki
Kurteyki

Daya Ungkit harus terus dikembangkan

Ayah kaya menambahkan definisi itu dengan mengatakan, “Daya ungkit adalah kemampuan untuk melakukan semakin banyak dengan semakin sedikit sumber daya. Ide ini yaitu semakin banyak (more and more) dengan semakin sedikit (less and less) sangat penting dalam hal ini.”

Ayah kaya berkata, “Perbedaan antara orang kaya, orang miskin, dan kelas menengah terdapat di tengah-tengah kata more dan kata more berikutnya. Dan kata yang terletak di tengah-tengah kedua kata ini adalah kata dan (and).”

Ayah kaya menjelaskan lebih lanjut dengan berkata, “Orang kaya terus menambahkan semakin banyak (more and more) daya ungkit, yang membuat mereka menjadi semakin kaya (richer and richer). Orang miskin dan kelas menengah berhenti menambahkan lebih banyak daya ungkit. Titik di mana kamu berhenti menambahkan lebih banyak daya ungkit menentukan kondisi finansialmu dalam hidup.”

orang menjadi miskin bila dia berhenti meningkatkan daya ungkitnya. Orang kaya sejati tidak pernah berhenti meningkatkan daya ungkit mereka.

Bagi banyak orang kelas menengah, pendidikan akademis dan profesional adalah tempat pendidikan mereka berhenti. namun Orang kaya menambahkan lebih banyak daya ungkit dengan menambahkan pendidikan finansial.

Orang miskin mencapai tingkat pendidikan tertentu dan kelas menengah menambahkan sedikit lebih banyak pendidikan...tetapi pendidikan yang tidak cukup untuk membuat mereka kaya.

saya menulis bahwa ada tiga jenis pendidikan yang berbeda. Yakni:
1. Pendidikan akademis atau skolastik
2. Pendidikan profesional
3. Pendidikan finansial

Ayah miskin saya berhenti pada pendidikan profesional dan tidak tertarik dengan pendidikan finansial.

Orang miskin sering kali miskin karena mereka sering tidak cukup memiliki dasar-dasar dari ketiga jenis pendidikan.

Orang-orang yang tertinggal saat ini termasuk mereka yang telah memperoleh beberapa bentuk daya ungkit, tetapi tidak berhasil memperoleh lebih banyak daya ungkit.

Seperti yang biasa dikatakan ayah kaya, “Gelar universitas tidak memberi hak kepadamu untuk berhenti belajar atau berhenti meningkatkan daya ungkitmu.” Dia melanjutkan dengan berkata, “Satu juta dollar di bank juga tidak memberi hak kepadamu untuk berhenti belajar. Kenyataannya, kalau kamu berhenti belajar, uangmu segera akan berpindah kepada orang yang terus belajar. Uangmu akan pindah ke orang yang menyadari bahwa daya ungkit sejati adalah kemampuan untuk terus-menerus melakukan semakin banyak (more and more) dengan semakin sedikit (less and less).”

Perbedaannya terletak pada kata daya ungkit serta kata dan.

Orang-orang yang akan menang secara finansial adalah mereka yang bersedia melakukan semakin banyak (more and more) dengan semakin sedikit (less and less) ... bukan mereka yang ingin dibayar semakin banyak dengan bekerja semakin sedikit.

satu juta dollar per tahun tanpa bekerja sangat mungkin, jika anda bersedia terus memikirkan untuk melakukan semakin banyak dengan semakin sedikit. Jika anda tidak bersedia berpikir dengan cara itu, maka meningkat dari $50.000 menjadi $1 juta per tahun mungkin sulit.

Daftar Pustaka

Kiyosaki, Robert T. Rich Dad's Retire Young Retire Rich. Gramedia. ISBN 9792201815
0 Komentar
Daya Ungkit

Artikel Terkait

Komentar